PROPOLIS untuk SINUSITIS

sinusitis, obat sinusitis, obat herbal sinusitis, obat tradisional sinusitis, obat sinusitis alami, propolis sinusitis, propolis untuk sinusitis, propolis obat sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, khasiat propolis untuk sinusitis, kegunaan propolis untuk sinusitis, dosis propolis untuk sinusitis, testimoni propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, pengobatan sinusitis, cara mengatasi sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, gejala sinusitis, penyebab sinusitis, cara menyembuhkan sinusitis, jual obat sinusitis, harga obat sinusitis, merk obat sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, mengatasi radang sinus

PROPOLIS OBAT SINUSITIS

0857 9726 4733 sinusitis, obat sinusitis, obat herbal sinusitis, obat tradisional sinusitis, obat sinusitis alami, propolis sinusitis, propolis untuk sinusitis, propolis obat sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, khasiat propolis untuk sinusitis, kegunaan propolis untuk sinusitis, dosis propolis untuk sinusitis, testimoni propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, pengobatan sinusitis, cara mengatasi sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, gejala sinusitis, penyebab sinusitis, cara menyembuhkan sinusitis, jual obat sinusitis, harga obat sinusitis, merk obat sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, mengatasi radang sinus

sinusitis, obat sinusitis, obat herbal sinusitis, obat tradisional sinusitis, obat sinusitis alami, propolis sinusitis, propolis untuk sinusitis, propolis obat sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, khasiat propolis untuk sinusitis, kegunaan propolis untuk sinusitis, dosis propolis untuk sinusitis, testimoni propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, pengobatan sinusitis, cara mengatasi sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, gejala sinusitis, penyebab sinusitis, cara menyembuhkan sinusitis, jual obat sinusitis, harga obat sinusitis, merk obat sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, mengatasi radang sinus
testimoni propolis untuk sinusitis

SINUSITIS. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis penyakit yang satu ini ini. Sebagian besar dari kita mungkin hanya tahu bahwa sinusitis adalah jenis penyakit dalam rongga hidung, oleh karena itu sering juga disebut rhinosinusitis. Sinusitis berasal dari bahasa latin yaitu sinus yang artinya cekungan, dan itis yang berarti peradangan / radang. Disekitar rongga hidung terdapat empat sinus yaitu sinus maksilaris (terletak dipipi) , sinus etmoidalis (kedua mata) , sinus frontalis (terletak didahi) dan sinus sfenoidalis (terletak dibelakang dahi). Sinusitis adalah peradangan atau pembengkakan, dari jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi.

Didalam rongga sinus terdapat lapisan berupa bulu-bulu halus yang disebut cilia. Fungsinya adalah untuk mendorong keluar lendir yang diproduksi oleh rongga sinus. Proses ini berfungsi membersihan saluran pernapasan dari kotoran dan mikrooganisme yang masuk bersama udara. Saat terjadi pembengkakan dan peradangan pada rongga sinus, cairan lendir tidak dapat keluar dan akhirnya terperangkap didalam rongga sinus. Itulah sebabnya Anda merasa hidung seperti tersumbat.

Secara klinis terdapat beberapa jenis sinusitis:

  • Sinusitis akut: Sebuah kondisi mendadak seperti gejala seperti pilek, hidung tersumbat, dan nyeri wajah yang tidak hilang setelah 10 sampai 14 hari. Sinusitis akut biasanya berlangsung 4 minggu atau kurang.
  • Sinusitis subakut: Sebuah peradangan yang berlangsung 4 sampai 8 minggu.
  • Sinusitis kronis: Suatu kondisi yang ditandai dengan gejala radang sinus yang berlangsung 8 minggu atau lebih.

Berdasarkan penyebabnya, ada 2 jenis sinusitis:

  • Rhinogenik (penyebab kelainan atau masalah di hidung), segala sesuatu yang menyebabkan sumbatan pada hidung dapat menyebabkan sinusitis. Termasuk flu biasa, rhinitis alergi (pembengkakan pada lapisan hidung), polip hidung (pertumbuhan kecil di lapisan hidung), atau septum menyimpang (pergeseran di rongga hidung).
  • Dentogenik / Odontogenik (penyebabnya kelainan gigi), yang sering menyebabkan sinusitis infeksi pada gigi geraham atas.

Penyebab Sinusitis

sinusitis, penyebab sinusitis, gejala sinusitis
rhinosinusitis

”Sebenarnya sinusitis bukanlah penyakit primer,” kata dr. Alfian F. Hafil, Sp.THT, dari Bagian THT Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Maksudnya,  sinusitis bukanlah penyakit yang dapat berdiri sendiri. Jadi, sinusitis akan muncul karena adanya pemicu dari penyakit lain. Salah satu penyakit yang paling sering memicu terjadinya sinusitis adalah flu / influenza. Saat Anda sedang terserang flu, virus penyebab flu juga bisa menyerang lapisan rongga sinus. Ketika hal ini terjadi, tubuh akan bereaksi dengan memproduksi lebih banyak lendir. Lendir yang terperangkap di dalam rongga sinus ini berisiko menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri dan kuman. Akibatnya, terjadi infeksi dan peradangan pada rongga sinus Anda.

Hal lain yang juga dapat memicu terjadinya sinusitis adalah reaksi alergi, polip, trauma pada wajah, asma, GERD (gastroesophageal reflux disease), dan adanya masalah pada gigi. Biasanya, gigi yang paling sering menjadi biang keladi sinusitis adalah gigi geraham atas. Pada beberapa kasus, akar gigi geraham dapat terhubung dengan rongga sinus. Ketika terjadi infeksi pada gigi tersebut, bakteri dapat dengan mudah berpindah ke rongga sinus melalui akar gigi. Akibatnya, terjadi infeksi dan peradangan sinus.

Secara garis besar, penyebab sinusitis adalah:

  • Hidung tersumbat antara lain disebabkan oleh infeksi virus flu di saat tubuh kurang fit.
  • Infeksi yang menyerang di sekitar hidung dan tenggorokan ini tak jarang menjalar ke sinus (rongga di sekitar hidung yang mengalirkan lendir).
  • Radang pada rongga hidung ini bisa juga disebabkan oleh cara kita membuang ingus yang salah. Ingus yang seharusnya keluar malah tersedot masuk ke rongga sehingga susah dikeluarkan. Dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur.
  • Bakteri yang biasa dan sering menyerang adalah Streptococcus pneumoniae, Haemophilus influenzae, Moraxella catarrhalis, Staphylococcus aureus, dan Streptococcus pyogenes, yang ditemukan hampir pada 70% kasus.
  • Dapat juga disebabkan oleh radang ditempat lain yang berdekatan misalnya radang tenggorokan, radang amandel, radang pada gigi geraham atas, kadang juga disebabkan karena berenang, menyelam, trauma tekanan udara (biasanya pada awak pesawat).
  • Alergi dapat memperberat penyakit ini, sehingga orang yang memang telah mengidap alergi akan lebih mudah terkena radang sinus ini.

Gejala Sinusitis

Ada beberapa gejala yang harus Anda waspadai yang menandakan bahwa Anda atau anggota keluarga Anda mengidap sinusitis:

  • Napas berbau
  • Hidung tersumbat
  • Postnasal Drip
  • Batuk, biasanya akan memburuk saat malam
  • Rasa sakit atau adanya tekanan di daerah dahi, pipi, hidung & diantara mata
  • Berkurangnya daya pengecap
  • Hidung terus meler dengan warna hijau pekat
  • Demam
  • Berkurangnya daya penciuman
  • Pilek yang berlangsung lama
  • Bila sudah terjadi penumpukan cairan dalam rongga maka kepala menjadi sakit, terutama jika sedang menunduk
  • Kadang pendengaran berkurang dan badan meriang, sementara ingus terus mengalir
  • Kehilangan nafsu makan dan indera penciuman menjadi lemah

Referensi: (www.wikipedia.org, http://www.menshealth.co.id, http://www.unindra.ac.id)

Khasiat PROPOLIS untuk Obat SINUSITIS

cari obat sinusitis, obat sinusitis yang bagus, obat herbal sinusitis, obat sinusitis, obat sinusitis alami, propolis sinusitis, propolis untuk sinusitis, propolis obat sinusitis, manfaat propolis untuk sinusitis, khasiat propolis untuk sinusitis, kegunaan propolis untuk sinusitis, dosis propolis untuk sinusitis, testimoni propolis untuk sinusitis, cara mengobati sinusitis dengan propolis, pengobatan sinusitis, cara mengatasi sinusitis, propolis terbaik untuk sinusitis, sinusitis, gejala sinusitis, penyebab sinusitis, cara menyembuhkan sinusitis, propolis goodfit, goodfit nano propolis, jual obat sinusitis, pengobatan sinusitis
propolis untuk sinusitis

Propolis adalah salah satu obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati sinusitis. Seperti dijelaskan diatas, sinusitis adalah suatu peradangan atau infeksi yang bisa disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur. Propolis mengandung quercetin (salah satu jenis flavonoid) yang memiliki manfaat sebagai anti inflammatory (anti peradangan), sehingga sangat efektif untuk mengobati sinusitis. Selain berfungsi sebagai zat anti peradangan, quercetin juga memiliki sifat sebagai anti alergi. Dengan mengkonsumsi propolis secara rutin, radang yang terjadi pada saluran sinus akan sembuh. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat propolis, silahkan Anda buka halaman MANFAAT PROPOLIS.

Berikut ini adalah beberapa pernyataan hasil penelitian para ahli yang bisa dijadikan sebagai acuan bahwa propolis bisa untuk mengobati sinusitis:

  • Ray Kupinsel; propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk obat penyakit mulut, tenggorokan.
  • Majalah antibiotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi atau peradangan tanpa batas kadaluwarsa.
  • The National Heart and Lung Institute London; bioflavonoids pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten terhadap antibiotik sintesis. Propolis sensitif terhadap Staphylococcus aureus (penyebab infeksi staph pada kulit), Streptococcus (bakteri penyebab radang tenggorokan), Escherichia Coli (bakteri penyebab gangguan pencernaan dan penyakit infeksi saluran kemih), virus Influenza, Herpes, Helicobacter Pylori (bakteri penyebab sakit maag kronis), Salmonella typhosa (penyebab penyakit diare, thypus, dan penyakit pencernaan lainnya). Propolis juga sensitif terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan), eksim.

PROPOLIS untuk SINUSITIS

Hati-hati saat Anda mau memilih propolis yang bagus dan aman untuk mengobati sinusitis. Pilihlah propolis yang sudah TIDAK mengandung lilin lebah, agar aman untuk dikonsumsi dan cepat meresap kedalam sel tubuh. Saat ini masih banyak merk propolis di Indonesia yang mengandung lilin. Propolis yang masih mengandung lilin bisa anda ketahui  dengan ciri-ciri sebagai berikut:

  • Biasanya botolnya/kemasannya menggunakan botol PLASTIK.
  • Apabila diteteskan kedalam air, larutannya menjadi KERUH berwarna putih susu.
  • Apabila mengunakan cangkir atau gelas yang sama selama beberapa waktu akan meninggalkan NODA coklat kehitaman yang tidak bisa dicuci.
  • Aroma/baunya sangat kuat karena biasanya masih mengandung ALKOHOL.
  • Rasanya sangat sepat/pekat, pahit, dan terasa panas di tenggorokan.
efek samping propolis, propolis asli, propolis nano, bahaya lilin lebah
efek lilin lebah dalam gelas

Perhatikan foto diatas, gelas dan cangkir diatas digunakan untuk mengkonsumsi propolis yang masih mengandung lilin, nampak dengan jelas, lilin menempel pada dinding gelas dan dasar cangkir, Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi pada saluran pencernaan anda bukan?

propolis goodfit, propolis nano, propolis brazilian, propolis terbaik, agen goodfit jakarta, goodfit nano propolis
propolis nano TANPA lilin lebah

Jika anda sedang mencari merk obat propolis untuk sinusitis yang bagus dan aman, Anda sudah mengunjungi website yang tepat. GOODFIT NANO PROPOLIS adalah jawabannya. Goodfit Nano Propolis adalah sebuah merk propolis premium yang memiliki kualitas tinggi, berbeda dengan merk propolis yang mungkin sudah anda kenal selama ini. Apa kelebihan Propolis Goodfit dibandingkan dengan merk propolis lainnya?

  • Goodfit Nano Propolis terbuat dari jenis Brazilian Green Propolis yang memiliki kandungan quercetin paling tinggi dibandingkan dengan jenis propolis lainnya, yaitu sekitar 6-8%.
  • Goodfit Nano Propolis diolah dengan tekhnologi Super Fluid Critical Extraction, sehingga menghasilkan larutan propolis yang benar-benar murni, TANPA kandungan lilin lebah, SANGAT AMAN untuk dikonsumsi oleh siapapun juga termasuk bayi, ibu hamil, dan ibu menyusui.
  • Goodfit Nano Propolis cepat diserap dan dicerna oleh sel tubuh sehingga khasiatnya cepat dirasakan.

Tidak diragukan lagi, propolis Goodfit adalah obat untuk sinusitis yang bisa anda coba gunakan untuk mengobati penyakit radang sinus yang anda derita saat ini. Sudah banyak yang membuktikan khasiat propolis Goodfit untuk mengobati penyakit sinusitis.

Cara Mengobati Sinusitis dengan PROPOLIS

Berikut ini adalah cara pengobatan sinusitis dengan menggunakan propolis Goodfit:

  • Untuk dewasa, larutkan 7-10 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam 50 ml air putih hangat kuku, minum secara rutin 3-4 kali sehari.
  • Untuk bayi/anak-anak, 2-5 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam air putih hangat kuku, minumkan secara rutin 3-4 kali sehari.
  • Teteskan 2-3 tetes Goodfit Nano Propolis kedalam rongga hidung untuk pengobatan dari luar.
  • Gunakan steam vaporizer (semacam alat penghasil uap) yang telah dibubuhi 10 tetes larutan Propolis Goodfit, lakukan cara pengobatan ini 3-4 kali sehari.

Demikianlah beberapa cara pengobatan sinusitis dengan propolis, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jika Anda ingin berkonsultasi mengenai propolis, cara pengobatan dengan propolis, jenis-jenis propolis dan manfaatnya, silahkan hubungi:

ANDRI
0857 9726 4733 / 5FF75D1F

share

Advertisements

Author: Goodfit Propolis Jakarta

Goodfit Propolis adalah sebuah merk obat herbal terbaik dan ampuh untuk mengobati hampir segala jenis penyakit, aman dikonusmi oleh ibu hamil, ibu menyusui, bayi, dan balita

2 thoughts on “PROPOLIS untuk SINUSITIS”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s